Berbagi Penuh Warna

cara tradisional cepat mengeringkan luka dengan daun jarak

Jarak (ricinus communis) tumbuhan yang tumbuh di hutan liar, di daerah pantai, tanah kosong, atau ada juga yang dikembangkan dalam sebuah perkebunan. Jarak merupakan tanaman perdu tegak yang tumbuh pada ketinggian 0 - 800 m diatas permukaan laut. Jarak adalah tumbuhan setahun (anual) dengan batang bulat licin, berongga, berbuku-buku jelas dengan tanda bekas tangkai daun yang lepas, berwarna hijau, memiliki daun tunggal menjari antara 7 - 9, berdiameter 10 - 40 cm. Buahnya berkumpul bulat dalam tandan, berupa buah kendaga dengan 3 ruangan, pada setiap ruangan berisi satu biji. Buahnya mempunyai duri-duri yang lunak. Tumbuhan ini merupakan spesies tanaman dari Euphorbiaceae dan tergoong kedalam Genius Ricinus, Subtribe Ricininae.

Mungkin tidak banyak yang tahu tentang khasiat dari daun jarak ini atau tumbuhan jarak ini. Karena pada jaman yang modern ini semua cara yang tradisional hampir dilupakan,, mungkin hanya sebagian orang saja yang masih menggunakan cara tradisional. Dan pengobatan dengan daun jarak ini merupakan cara yang tradisional, karena banyak sekali kegunaan daun jarak ini. Banyak yang tidak tahu mengobati luka dengan daun jarak ini sebenarnya juga dapat membuat luka cepat kering. Cukup dengan langkah-langkah dibawah ini luka anda akan cepat kering :
  1. siapkan daun jarak, dan sebuah tempatnya (untuk meraciknya nanti)
  2. masukan daun jarak (secukupnya) kedalam tempat yang sudah disediakan tadi.
  3. tambahkan sedikit air (hanya sedikit, tidak sampai seperempatnya).
  4. remas daun jaraknya hingga airnya terlihat berbusa.
  5. oleskan daun jarak tersebut pada luka anda sampai merata.
Pada saat luka anda diobati dengan daun jarak ini akan terasa perih karena obat tersebut sedang bereaksi, lakukan sehari 3 kali atau secukupnya. Tidak ada salahnya mencoba cara yang tradisional karena lebih alami dan tidak ada campuran bahan kimia apapun.



Semoga bermanfaat dan lekas sembuh ^_^
6 Komentar untuk "cara tradisional cepat mengeringkan luka dengan daun jarak"

Informasinya bermanfaat gann . . .. terima kasih sudah berbagi tipsnya :)

Makasih atas infonya.. lanjutkan kakak... ;)

sama2 gan... senang bisa jd yg bermanfaat....

Back To Top