Berbagi Penuh Warna

Tips Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh (LDR) Dengan Pasangan

Memiliki pasangan memang terasa begitu indah, seakan hidup ini terasa begitu sempurna tatkala kita mendapatkan pasangan yang sesuai dengan kriteria kita. Hari-hari penuh dengan perhatian dari pasangan kita. Hampir setiap waktu dihabiskan bersama pasangan kita, pasangan yang selalu ada disaat suka maupun duka, seperti dikala saat kita bersedih, pasangan kita selalu menghibur kita dengan cara apapun agar kita kembali gembira. Tapi dalam sebuah hubungan tentunya pasti ada yang namanya hubungan jarak dekat dan hubungan jarak jauh.

Dalam hal menjalankan hubungan jarak dekat sedikit sekali kemungkinan resiko yang kita dapat, karena hubungan ini memungkinkan kita untuk bertemu setiap saat. Sedangkan hubungan jarak jauh atau yang sering dikenal dengan Long Distance Relationship (LDR) sangat sulit sekali untuk dijalani, terutama bagi yang cemburuan atau mudah cemburu. Banyak sekali rintangan yang akan dirasakan oleh pasangan yang berhubungan jarak jauh, seperti kecemburuan berlebih, kekangan berlebih terhadap sang pasangan (mungkin karena takut kehilangan atau apalah), dan masih banyak lagi, bahkan memungkinkan terjadinya perpisahan.

Dalam menjalin sebuah hubungan dengan pasangan tentunya kita tidak mau mengalami hal seperti itu apalagi sampai terjadinya perpisahan, berikut beberapa tips mempertahankan hubungan jarak jauh (LDR) :

1). Saling Berkomunikasi
Penting sekali bagi seseorang yang sedang melaksanakan hubungan jarak jauh untuk saling berkomunikasi. Di era sekarang ini banyak sekali cara untuk saling berkomunikasi, seperti lewat sms, telpon, fb, twitter, skype, BBM, webcam, dan yang lainnya. Karena dengan saling berkomunikasi, rasa rindu pada pasangan bisa terobati. Dan saat melaksanakan hubungan jarak jauh ini jangan sampai lost contact pada pasangan kita tetaplah untuk saling berkomunikasi, karena memungkinkan untuk terjadinya pertengkaran.

2). Kejujuran
Sikap jujur dalam hal seperti ini sangat diperlukan untuk menjaga harmonisasi hubungan dengan pasangan. Sikap jujur secara tidak sengaja akan menimbulkan sikap kesetiaan yang nantinya akan membuat hubungan bertahan lama.

3). Saling Mengerti Atau Mehamami
Sikap ini sangat diperlukan untuk kelangsungan sebuah hubungan. Karena dengan saling mengerti atau mehami satu sama lain dapat memungkinkan sebuah hubungan untuk bertahan lama. Tapi sebelum kita dapat saling mengerti atau memahami, kita harus tahu dulu masing-masing karakter dari pasangan kita, karena dengan seperti itu kita jadi tahu apa yang akan kita lakukan jika pasangan kita dalam suasana yang tidak diinginkan.

4). Luangkan Waktu Untuk Pasangan
Tips ini memang sangat diperlukan untuk mempertahankan hubungan jarak jauh dengan pasangan. Setiap orang pasti menginginkan pasangannya meluangkan waktu untuknya, sebab jika tidak dapat meluangkan waktu untuk pasangan maka kemungkinan akan terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Sesibuk atau sepadat apapun jadwal kita, kita harus bisa meluangkan setidaknya sedikit waktu untuk pasangan kita. Buatlah jadwal rutinitas minimal sekali dalam seminggu seperti menelpon pada malam minggu sampai pasangan kita tertidur, atau yang lainnya, yang penting kita harus bisa meluangkan waktu untuk pasangan kita.

5). Buat Hal Yang Romantis
Setiap orang pasti menginginkan hal yang romatis dari pasangannya, terutama perempuan, karena perempuan ini sangat sensitif sekali terhadap hal-hal yang romantis. Bagi laki-laki, harus bisa membuat hal-hal yang romantis, hal romantis seperti dari kata-kata, mengirim hadiah ultah atau apalah, atau membuat surprise dengan datang langsung untuk menemuinya. Jika ingin membuat hal yang romantis, disarankan harus berupa surprise, seperti merangkai kata-kata romantis tanpa memberitahu pasangan kita terlebih dahulu, atau bisa juga dengan datang langsung menemuinya. Kebanyakan wanita menyukai hal romantis yang tak terduga seperti itu, karena mungkin akan berkesan baginya. Tapi hal yang romantis juga disarankan jangan dilakukan setiap saat, minimal pada saat tertentu. Karena ditakutkan akan mendapatkan kesan yang buruk dari pasangan kita.

Dalam mempertahankan hubungan jarak jauh itu sendiri tergantung dari sifat kita sendiri juga, karena terkadang sifat kita tidak sama dengan pasangan kita, tapi untuk menghindari terjadinya pertengkaran bisa kita tutupi dengan saling mengerti atau memahami satu sama lain. Disarankan bagi laki-laki harus bisa lebih bersabar dan sedikit mengalah terhadap pasangannya, karena laki-laki adalah panutan bagi pasangannya. Mungkin masih banyak lagi tips yang lainnya. Tapi mungkin beberapa tips tersebut bisa membantu anda dalam mempertahankan hubungan jarak jauh dengan pasangan anda.


Semoga Bermanfaat by +Fazri Abdiana 
2 Komentar untuk "Tips Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh (LDR) Dengan Pasangan"

sayangnya enggak punya pasangan zri... hahaha :D

Back To Top